8 Kelebihan tenda membrane

posted in: Tenda membrane | 0

Kelebihan tenda membrane dibandingkan dengan jenis konstruksi atap yang lain adalah sbb :

estetika

bahan atap tenda membrane yang fleksibel menjadi kelebihan untuk membuat bentuk bentuk unik sehingga menambah estetika keseluruhan bangunan dan bisa menjadi daya tarik tersendiri. Ini adalah kelebihan utama jika dibandingkan dengan polikarbonat, alderon, zincalum atau atap metal lain, genteng bahkan atap sirap.

usia pemakaian

dengan pemasangan yang benar umur tenda membrane bisa lebih dari 10 tahun. Jika dibandingkan dengan polikarbonate yang hanya 1 tahun sudah bocor, tentu akan memilih konstruksi tenda membrane

tidak berisik saat hujan

dibandingkan atap spandek/zincalum/genteng metal, polikarbonate, alderon dan sejenisnya, atap membrane lebih bisa meredam suara hujan deras. Hal ini juga menjadi alasan ketika pengusaha kuliner ingin membuat kafe outdoor

tidak panas

bahan atap membrane biasanya dilapisi UV treatment sehingga mampu menolak panas. Jika menggunakan tipe blackout tentu akan mampu mereduksi panasa masuk, biasanya bisa mengurangi hingga 4 derajat celsius.

translucent

membrane translucent
atap translucent

beberapa jenis bahan atap membrane yang beredar adalah jenis translucent yang bisa meneruskan cahaya sekitar 10 %. Kemampuan disperse cahaya bisa dimanfaatkan dengan menambah cahaya lampu LED warna warni sehingga tampak menarik.

konstruksi ringan

Sifat konstruksi tenda membrane adalah ringan jika dibanding dengan konstruksi atap yang lain sehingga tidak membebani bangunan di bawahnya jika dipasang di rooftop.

kuat & awet

jika dipasang dengan benar konstruksi tenda membrane sangat kuat dan mampu bertahan terhadap angin kencang, hujan deras, ataupun cuaca terik. Daya tahan bahan atapnya bisa mencapai 10 tahun lebih

tidak memerlukan IMB

Penambahan bangunan biasanya harus mempunyai ijin IMB, tidak dengan tenda membrane karena dianggap bangunan semi permanen, meski daya tahannya luar biasa kuat.

tenda membrane
tenda membrane

Tenda membrane saat ini memang menjadi alternatif pilihan diantara pilihan jenis konstruksi atap yang lain . Pilihan atap yang lain adalah genteng beton/keramik, atap metal seperti zincalum/spandek, dak beton, alderon, polikarbonat, atap sirap, atap bentonit, atap kaca, fiberglass, aluminium dll. Semua jenis atap memiliki kelebihan dan kekurangan, silahkan anda tentukan untuk hasil yang sesuai keinginan.

Fungsi dari sebuah konstruksi juga menentukan harus menggunakan jenis atap yang mana. Pilihan pilihan warna dan jenis bahan atap membrane sedikit banyak bisa membantu menentukan pilihan sesuai fungsi dari bangunan. Warna atap membrane, jenis blackout, jenis translucent, jenis semi transparant bisa menjadi alternatif yang menarik.

Total Page Visits: 179 - Today Page Visits: 2